Monday, April 8, 2013

gantungkan setinggi mungkin tapi tetep harus lihat seberapa tinggi gantunganmu itu...

hari ini ceritanya belajar dari gantungan jemuran yang sampe kadang gue ga tega liatnya..lusuh banget gara2 ga pernah diangkat pas panas lagi menerjang..abis gitu ditinggal sampe hujan gitu panas gitu hujan lagi,sedih ga sih jadi gantungan?
sama kaya hal nya manusia yang suka menggantungkan dirinya sama orang lain...ketergantungan hasilnya bakal ga baik..tergantung itu boleh tapi jangan jadi addicted kata gue.
kalo hidup lo cuma buat digntungin sama orang lain ya akibatnya tau sendiri kan bakal jadi gimana..bakal jadi suram pasti hahaha karena lo ga punya kekuatan untuk berdiri sendiri,karena apa apa ada yang bantu walaupun di dunia ini emg harus saling membantu.
gue pun terkadang ga paham sm diri gue yang kadang nih terlalu over pede yg apa3 bisa sendiri..api ada hal dimana gue tergantungan banget. jujur malu sih gue kalo mesti harus cerita gini, secara umur gue udah bukan dibilang anak-anak lagi yang udah ga layaklah apa-apa minta dijemput minta di ini di itu...heemmm 
sebenernya judul di atas relevan sama cita-cita sama sifat sama banyak hal...
kalo gue bisa sambungin sama cita-cita sih bisa di artiin kalo kita punya cita-cita yang tinggi cobalah mengukur diri sendiri dulu apakah mampu untuk menggapainya?
kesalahan terbesr manusia adalah tidak dapat mengukur dirinya dengan baik dan berakhir dengan kecewa....
dimana terkadang kita sendiri ga mampu buat ngukur tapi maksa biar sampe..kan sakit doang yang ada tar.
makanya jangan sekali-sekali maksa kalo ukuran diri ga mampu.
lanjut kek gimana caranya biar bisa kita gantungin itu yang tinggi tapi masih bisa liat seberapa tinggi gantungan kita..
hidup itu abstrak dan cuma kita yang mampu mendalami seberapa abstrak hidup
gue masih gatau gue harus gmn terkadang kalo ketemu org yg sifatnya a b dan c...tapi belajar dr pegnalaman orang tua sih mereka blg gue harus bisa liat situasi tp begonya gue ga bisa tuh kadang liat situasi hahahah
gue yakin dan tau gue masih banyak salah banyak omong tp bersyukurnya geu org yang sadar dan cepet tanggep sama perubahan.
ada suatu saat dmn gue nemu ada stu org yg g suka sama gue yg sifatnya gini, gue pikir yaudahlah lumrah kalo di dunia ini ada cewe yg ga  sempurna kaya gue wajar kalo ad ayang ga suka..tapi lama kelamaan gue tau gitu yang ga suka banyak sama gue..nah dari sini nih gue mulai intropeksi diri...
kalo banyak org yang gasuka dengan sifat kita coba deh intropeksi mungkin ada sesuatu yang salah dari diri lo..justru jgn jadikan alesan bahwa ketidaksempurnaan lo itu yg bikin lo kekeuh dg sifat buruk lo.
banyak org salah tafsir disini soal kata-kata gue...banyak yg blg kita harus tetep jadi diri sendiri mau orang bilang apa juga. eitsssss salah nih maksutnya disini itu ga mgkn kan kalo org udah ga suka dg kita dan jumlahnya juga banyak itu artinya kita punya suatu kekurangan yg seharusnya bs kita kurangi,kalo tetep memaksakan jadi diri sendiri dg sifat buruk yaaa itu sih pilihan masing2 sih saran gue doang ini mah biar berubah jd lebih baik toh ga ada salah kan?
sayangnya sifat manusia dan gue ini itu batu gue sering ngerasa bersalah sendiri di akhir..
kenapa allah menciptakan batu pasti bermanfaat tapi kalo menciptakan gue yang sifatnya batu tentu pasti bukan kesalahan sang pencipta bukan?kebatuan itu pasti berawal dr lingkungan,dari adar dan dari kebiasaan kita sendiri..bayangin dong kalo lo hidup di lingkungan orang jawa lo ga mungkin jadi orang batak yg identik dengan suara keras dan lain2 bukan?
nah intinya gitu aja sih kita emg ga bisa nyalahin sekitar yg membuat pola diri kita jadi seperti sekitar,tapi pengalaman ngajarin nih kalo kita bisa bertahan di suatu lingkungan yang buruk sekalipun dan kita berhasil ga terpengaruh itu tandanya kita udah dewasa dan pastinya bisa diandalkan.... :) selamat guyes!!!
penutup nih..
ga selamanya gantungan baju itu ga berguna, tergantungan gimana manfaatin dan ngejaga aja...
sama kaya diri kita yang ada kalanya butuh untuk menggantung tapi juga ga baik jika terus2an...
tetep percaya aja bahwa kita hebat dan kita bisa insya allah allah pasti bantu segalanya menjadi lebih mudah..
hueheuhe happy monsday!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! yihay

2 comments: