Tuesday, April 16, 2013

Isi Pulsa Gak Ribet?Bisa Dong!


Hampir semua lapisan masyarakat sekarang punya hp. Dari tukang siomay,tukang parkir sampe anak SD sekarang juga udah punya hp.Tapi hp itu ga akan pernah berfungsi tanpa pulsa. Ya pulsa adalah bagian dari nyawa hp itu sendiri. Secanggih apapun hp kalo pulsa nya Rp 0 sama aja bohong hehe.
Pulsa ga cuma di pake buat sms-an atau telponan aja, pulsa jaman sekarang banyak digunain buat internet-an mengingat hp jaman sekarang udah canggih. Selain buat internet-an pulsa juga bisa menjadi alesan gue dan pacar berantem karena pulsa abis di saat yang penting. Sepele emang, tapi kalo lagi telpon ngomongin hal yang penting dan tiba-tiba pulsa abis kan jadi tambah emosi. hehe
Belum lagi sebagai mahasiswa gue sering banget jarkom anak-anak untuk berbagai kepentingan kampus. Tau kan kalo jarkom itu ga cukup ke satu orang, oleh karena itu butuh pulsa yang lumayan dan cukup, nah itu kenapa pulsa penting banget di kehidupan kita yang menggunakan hp.
Hal termudah untuk mendapatkan pulsa tentunya adalah ke counter pulsa. Di sana jual pulsa dari elektrik sampai voucher pulsa. Dari yang nominalnya 5ribuan sampe ratus ribuan juga ada. Tapi terkadang yang menjadi masalah adalah counter pulsa itu tidak buka 24 jam, dan kita terkadang butuh pulsa di saat yang tidak tepat. Contoh pada saat tengah malam dan yang lebih ekstrim kalo di tempat kita lagi ada badai hujan. hehe. Sebagai mahasiswa yang selalu membutuhkan pulsa kapanpun, gue punya beberapa cara praktis yang biasanya gue pake buat isi pulsa.
Cara praktis yang pertama gue lakuin adalah sms temen yang jual pulsa! Aha ini cara paling gampang yang bisa dilakuin kalo udah malem dan tukang pulsa di ujung jalan udah tutup, dan kalo misalnya siang-siang terik lo mager keluar kosan. Kalo pulsa udah bener-bener abis banget buat sms gue biasanya mention dia via twitter ,tapi yang jadi kendala adalah saat temen lo itu ga online dan  saldo pulsa dia abis. Ditambah kalo di ngecek hp nya lama, yang ada tambah kesel.
Cara kedua lewat sms banking. selain tinggal ambil hp dan ngetik no rek, no hp dan nominal nya kita juga ga perlu ribet bawa-bawa uang cash karena langsung ditarik dari bank kita.
Cara ketiga kalo di bank saldo bener-bener udah ga mencukupi alias belum dapet kiriman biasanya gue minta kirim mamah. Jadi mamah ini punya temen yang kebeneran jualan pulsa di kantornya dan gampang banget di hubungin, jadilah gue suka minta mamah. Tapi pernah suatu hari gue minta kirim pulsa lewat nomer hp temen gue dan yang ada gue dikira penipu. haha itu adalah hal terkonyol yang sampe sekarang gue inget cuma gara-gara gue lupa sebutin nama gue di sms itu.
Yang terakhir yang biasa gue lakuin ya ikut-ikutan kuis kaya sekarang ini via twitter. Udah banyak banget sekarang orang buat kuis dengan hadiah pulsa gratis. Salah satunya ya kalian bisa follow @pojoktweet juga di twitter karena sering diadain kuis dengan hadiah pulsa gratis. Seru bukan? Emang sih cara ini agak aneh tapi ya apa salah nya mencoba bukan? Lagi juga ga ada ruginya justru malah untung kalo lagi beruntung hehe
Itu dia beberapa cara praktis isi pulsa dari gue yang mungkin bisa kalian tiru hehe. Semoga bermanfaat :) 



Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa: Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

5 comments:

  1. asal jgn "mama-papa-sayang minta pulsa" dan sms ke semua org yaa ;D

    ReplyDelete
  2. bener banget , kalo udah ga punya pulsa secanggih apa aja hp sama aja boong .. , apa lagi modus mama minta transfer duit hahaha

    ReplyDelete
  3. beh, yang genting itu part berantem sama pacar ya haha gemes banget kalo pas pulsa abis

    ReplyDelete