Monday, September 3, 2012

seperti menunggu pesawat,delay lagi....

3september 2012,IPB

banyak yang bilang kalo suka atau cinta sama temen sendiri itu indah?kata siapa?
coba ya dari beberapa novel yang udah gue baca sih emang indah ujung-ujungnya jadian hmmm how sweet!
mungkin banyak hal yang udah lo kenal dari pasangan tentunya karena lo sebelumnya juga udah sahabatan. dari hal yang buruk sampe baiknya luar dalemnya udah kenal semua. tapi kenapa ya untuk beberapa orang mengambil keputusan untuk membina hubungan pertemanan ke tingkat yang lebih itu sulit..
sebagian mereka mungkin berpikir tidak berani mengambil resiko kalo suatu saat kalo udah jadian dan tiba-tiba putus di tengah jalan pasti kan jadi nya awkward banget, ya ga? apalagi dari temen gitu berantem?hmm thanks deh..
jujur salut banget sama yang berani keputusan untuk jadian sama temen sendiri..mungkin mereka udah yakin kayanya yah?hehe.. bagi gue yakin itu relatif bisa aja tiba-tiba berubah. namanya juga waktu tiap hari berjalan, berganti, berubah so perasaan juga bisa seperti itu kan?
rasanya semua itu emang berhubungan dengan komitmen sama diri sendiri juga ya tentunya orang yang kita anggap emang tepat jadi pasangan kita. entah komitmen itu emang tidak real bentuknya, seperti ungkapan dan penentuanya hanya waktu yang bisa menjawab. komitmen itu kaya boomerang yang suatu saat bakal kembali ke diri kita sendiri.
tentunya kita mau ya dapet pasangan yang berkomitmen. maksutnya disini ya hubungan itu bukan suatu permainan. karena kita juga bisa dibilang bukan anak kecil lagi. kita tau lah mana yang baik juga buruk itu kaya apa. jauh banget di lubuk hati yang terdalam gue selalu bertanya sama diri sendiri kalo suatu saat emang gue bakal menjalin hubungan dengan seseorang seberapa besar sih komitmen gue untuk setia sama dia?
semua tentunya kalo jadi gue maunya yah serius ga main-main tapi ada tapinya nih ya. Liat deh dari segi pasangan kita dulu sebelum emang memutuskan untuk berkomitmen. kalo dia main-main atau emang ga serius gitu kenapa mesti dilanjutin?kecuali disana emang ada kata dari dia untuk berkomitmen.
laki-laki ga semuanya sama kok. walaupun pernah ya terlintas di pikiran gue semua sama aja. kalo ga ya cuma ada 2 tipe laki-laki di dunia ini, pertama bejat kedua ya homo. hahaha
jahat ya gue?tergantung kalian gimana kalian ngeliatnya aja sih..
so far gue punya beberapa temen deket laki-laki sampe saat ini. bermacem-macem sih bentuknya hahaha. lucu aja kalo harus gue deskripsiin satu-satu. yang jelas mereka punya sisi dimana kadang dewasa kadang anak kecil kadang manja kadang sok mandiri kadang sok kece haha paket lengkap.
bisa dibilang mereka itu spesial. bukan berarti temen gue cowo smua yah. gue juga punya temen deket cewe cuma ya biasalah cewe pada umumnya begitu haha. karena hari ini bahasannya sebagaimana atau bagaimana jadinya kita lebih fokus ke cowo aja.
siapa yang ga suka diperhatiin? siapa yang gasuka diajak makan, nonton, jalan2 dll?siapa yang ga suka diajarin?dinasehatin?dibaikin?dijemput?dianter?makan bareng?solat bareng?curhat bareng?
sebagai temen pasti lah ya kita suka ngelakuin kaya gitu apalagi kalo kita anggap temen kita itu udah kaya sodara. udah banyak hal tentunya yang dilakuin bareng-bareng.
tapi gimana ya kalo tiba-tiba salah satu diantara kita ada yang suka?gimana kalo tiba-tiba aja perasaan itu muncul karena kita ngerasa nyaman?kita ngerasa aman, tenang halah haha ya pokoknya ngerasa beda aja kalo lagi sama dia..mungkin aga aneh, atau malah lo bertanya kok bisa?ya ampun dia kan temen gue?secara lo udah tau jelek-jeleknya semuanya lah pokoknya yang kadang ga bsia dicerna pake akal sehat :D
tapi ya sekali lagi namanya perasaan ga ada yang bisa kontrol apalagi kalo tiap hari bareng terus.
rasanya sih mau banget menghindar dari perasaan kaya gitu karena tentunya  buat gue pribadi gue ga mau kalo suatu saat jadian tar putus justru malah gaenak kan??
disitu gue mulai mikir apa perlu jadian kalo ujung-ujungnya bakal putus?dan sama-sama nyakitin??
lebih baik emang kadang memendam bukan?ada kalanya cinta itu tidak harus di deklarasikan sampe semua saentro kuliahan tau lo jadian sama dia..
bukan berarti hts-an juga bukan, tapi lebih gimana caranya hubungan itu tidak sama-sama menyulitkan apalagi membankan..kita itu masih muda masih pingin coba sana-sini ya ga?haha
nah itu alesan dari prbadi sih kenapa ga mau jadian sm temen sendiri, kalo emang pada dasarnya perasaan gue ke dia atau siapalah itu emang ga bakal ilang toh juga nanti bakal nemu titik dimana emang kalo kita jodoh pasti bakal dipertemukan.. karena jodoh ga akan tertukar.tapi bukan berarti kita ga usaha juga..enta bagaiamana nasib perasaan gue ya cukup gue yang tau, tapi selama masih bisa jaga perasaan masing-masing dan itu terlihat lebih baik kenapa ga?ya kan?
itu kenapa kita punya tuhan.karena skenario tuhan yang udah ditulis itu lebih indah. bair aja semua jadi rahasia kalo emang ternyata itu semua emang jalan yang paling indah. sekarang gimana kita bersyukur dan mau sabar aja nunggunya..
SEMUA AKAN DATANG TEPAT PADA WAKTUNYA,TIDAK TERLALU CEPAT ATAU TERLAMBAT..
menikmati adalah salah satu wujud syukur kita...
:)
semoga apa yan ggue tulis bermanfaat yah!

No comments:

Post a Comment