Thursday, September 6, 2012

semua butuh karena ada maunya bukan?

pagi ini disuguhi ekonomi politik sama dosen ie yang kayanya cukup berwawasan luas.lebih luas dari jidat gue pastinya haha
bapak ini keren sih cara pandangnya walaupun terkadang yah suka lebay dan pamer kesannya,tapi sih gue tertarik dan memperhatikan pelajarannya. sebenernya juga gara2 hp gue ga ad sinyal sih huh.
ekonomi selalu disangkut pautin sama namanya untung rugi. jadi ya intinya orang ekonomi itu pasti maunya untung. haha ga orang ekonomi aja sih pasti semua orang mau untung ya ga?tapi mungkin orang ekonomi lebih berkelas kali ya cara menjadi untungnya hehe.
kalo ditanya untung dan rugi ga ada loh orang di dunia ini yang mau rugi bener ga?aneh kalo ada yang mau rugi mah haha.sekalipun dia orang kaya pasti berusaha untuk mendapatkan untung dan mengurangi resiko rugi.
pengantar hari ini emang agak terlalu memojokan anak ekonomi kali ya hehe tapi semua juga berhubungan kok sama judul blog gue hari ini.
semua orang pasti butuh orang lain, dan perlu digaris bawahi kata butuh itu mempunyai banyak arti loh.
butuh itu kata halus untuk mendapatkan keuntungan menurut pandangan gue.coba deh misal lo ada tugas gitu ga bisa pasti lo butuh temen lo kan bantuin?nah ujung-ujungnya lo untung kan?tugas selesai dapet nilai dosen bagus lagi.hehe kurang untung apa coba?
so ga bisa munafik lah kita semua pasti butuh karena ada maunya.kalo ga ya apa-apa mending sendiri aja.
tapi sekrang ini kata butuh itu lebih dominan ke hal-hal yang negatif kebanyakan sih.bukannya suudzon sih ya tapi ada beberaoa orang yang gue suka perhatiin kalo mereka butuh sesuatu itu kadang caranya suka aga tidak sopan. okelah kalo emang dia butuh bantuan,harusnya kalo minta bantuan itu ya karena buat diri dia sendiri bisa lah ya mintanya baik-baik. ga perlu dengan cara-cara yang seharusnya tidak pantas dilakukan.
ga mau kasih contoh ah terlalu frontal hehe.
jadi intinya sih kalo emang lo butuh bantuan atau apapun ya caranya yang baik dan jangan menyusahkan orang tersebut.dan yang paling penting nih jangan sampe merugikan orang yang lo mintain bantuan. :)
SETIAP MANUSIA PUNYA KEBUTUHAN MASING-MASING DAN SALING MELENGKAPI SATU SAMA LAINNYA.

No comments:

Post a Comment