Saturday, March 8, 2014

Berkeping-keping Hancur

Menginjak angka 22 itu bukan urusan mudah seperti membalikan telapak tangan. Tepat setelah tgl 23 januari itu masalah bermunculan.
Seperti jerawat waktu haid datang. Siapa yang bisa mengusirnya?hanya waktu dan sabar. Huh
Ketidakberadaan seseorang itu seperti tabung yang kosong tanpa air. Kosong dan sepi.
Merasakan tiap detik berganti menit berganti jam..sungguh sangat lama. Menunggu malam tiba,dan itu saatnya aku mencoba melupakan dan bersiap ketika pagi datang pikiran-pikiran dan kenangan2 itu kembali menyergap.
Kapan perasaan ini bisa berdamai dengan smua yang kusebut dengan masa lalu sekarang? Tepat sakit hati itu merambah memasuki relung hati yang terdalam. Setiap hari hanya merangkai tiap kenangan yang aku tahu hanya waktu yang akan mengobati tentu dengan sabar akan menjadi lebih mudah.
Dan yang membuat semakin buruk itu bukan hanya fisik yang sekarang sudah entahlah..tak perlu dibahas.. tapi jauh di luar bentuk fisik perasaan tetaplah hal yang paling buruk sekarang bentuknya...sudah berkeping-keping,hilang bentuk!
Tapi di sisi lain selalu ada pahlawan yang aku tak tahu tanpanya mungkin aku sudah tidak bisa apa yang org katakan bertahan. Bukan bertahan dengan semua teori gila di otak egois ini,tapi bertahan dengan smua keadaan yang memaksa kita untuk lebih kuat.
Kuat?
Kuat itu artinya luas. Bukan hanya karena hati yang berkeping-keping ini saja aku kuat, pun diantara semua itu bertahun-tahun juga aku merasa Allah mencintaiku diam-diam. Seribu alasan membuatku selalu menangis dalam sujud malam..entahlah ini mungkin yang dinamakan takdir...
Takdir tidak akan membuatku menyerah akan semua ini. Karena beberapa takdir baik bisa diciptakan tentu oleh kita sendiri.
Nanti kalo kalian baca yasim baca juga penutupnya ya..disana ak menemukan segala apapun yang aku cari. Disana aku paham bahwa segalanya dengan seizin allah akan terjadi..jadi bacalah penutup yasin itu. Sungguh mengharukan...
Terkadang,hidup menguatkan dengan cara2 yang tidak kita inginkan. Tapi percayalah sungguh dibalik segala ini kemudahan,kebahgiaan menanti. Jemputlah dengan cara terbaik walaupun dengan hati yang berkeping-keping :"")
-af
*disamping seseorang yang aku sebut dari tadi pahlawan.

No comments:

Post a Comment