Thursday, May 2, 2013

HKD?apa tuh?


Pertama kali tau tentang HKD itu sebenernya pas lagi nyari-nyari info tentang traveling di google.keluar deh itu blog nya mba nfw yang cerita ttg perjalanan hidupnya dari mulai naik haji sampe dia bisa S2 ke Belanda.Excited banget pas baca ditambah foto-foto nya yang lucu dan bikin ngiler karena emang pingin banget ke eropa.
Ternyata oh ternyata mba nfw ini mau buat postingan di blog nya jadi buku. Wah oke banget ga tuh?karena kan kalo di blog doang ga bisa cerita semua dan kurang lengkap pastinya.hehe

Jadilah saat itu gue pingin banget jadi pembeli pertama buku HKD!Eh sebenernya dulu ga sampe berniat jadi pembeli pertama hehe tapi mungkin udah berjodoh jadi pembeli pertama ya hamdalah :p dan yang lebih hamdalah lagi buku itu dibeliin seseorang yang super cool jadilah ya tambah seneng banget :3

Sebenernya gak ada satupun negara yang ga seru ya di novelnya mba nfw ini hehe. Kata aku semua negara emang punya cerita masing-masing. Tapi yang paling bikin aku ngena banget ya pas yang di Inggris. Mungkin karena aku emang pingin banget kesana ya. Dari mulai Wimbeldon sampe Mesjid Ahmadiyah nya keren. Selain itu pingin ke Praha juga sih, alesannya bukan karena katanya kota itu salah satu kota yang tercantik di dunia tapi karena mba nfw disini cerita disana banyak toilet.HAHAHA
Kenapa toilet? Karena aku salah satu orang yang juga cinta banget ke toilet.huehehe
Dari pagi kegiatan rutin di toilet ga bisa tergantikan. Jadi makinlah pensaran sama Praha ini.:D
Oh ya sampe lupa kan salah satu negara yang pingin banget aku kunjungin juga setelah Inggris itu ya Turki! Dan Turki yang seperti mba nfw gambarin ini emang indahnya ga tertandingi ya. Apalagi pas di Blue Mosque hihi itu indah sekali ya fotonya. Sayang nih kurang adegan foto dan cerita beli kebab disana mba, kan disana kebabnya juara :p
kalo diceritaan per negara tentunya bisa berlembar-lembar halaman ya, jadinya mungkin secara garis besar aja bisa komen tentang HKD ini. Secara keseluruhan sih suka banget sama bukunya, secara emang udah baca dari pas di blog nya mba nfw. Dan Alhamdulillah nya bisa jadi pembeli pertama(kayanya) hehe. Abis sebelumnya mba nfw bialng bakal launching tanggal 25 dan ternyata tanggal 23 pas ke Gramedia udah ada, yaudah jadinya beli deh.
Dari segi tulisan sih kata aku sendiri udah oke, Cuma sayangnya gambarnya itu kurang berwarna hehe
Gitu dari satu negara ke negara lainnya selalu ada selipan kata-kata yang memotivasi banget buat kita-kita sebagai anak muda yang emang punya niat yang sama yaitu belajar di negeri orang ditambah yang suka travelling.
Tapi yang paling paling aku suka banget dari novel ini ya kisahnya mba nfw sebelum pergi belajar S2 ke luar negeri. Yaitu berani ngambil keputusan untuk jadi haji muda pada saat itu. Belum lagi ditambah jadi relawan di PMI, yang kata aku ga semua anak muda jaman sekarang mau berkecimpung di bidang kaya gitu. Mba nfw ceritanya paket komplit. Sebelas duabelas sama aku tapi banyakan bagusnya mba nfw hehe. Dari mulai lulusan terbaik sampe jadi MVP pas lomba catur itu ngebuat aku jadi makin pingin banget ya ngikutin jejaknya mba nfw ini. Oh ya satu lagi yang paling aku seneng yaitu mba nfw ga sombong karena tweet aku buat mba nfw ini di bales langsung loh sama dia. Jujur waktu itu lagi bĂȘte tapi pas tahu di bales ya ampun entah kenapa seneng banget. Terserah sih kata orang lebay, tapi buat aku ketika kita nanya sama orang yang belum kita kenal dan di respon itu punya nilai tersendiri. Hehe
Akhir kata dari aku, makasih ya mba nfw udah mau bagi pengalaman pribadinya yang spektakuler. Aku berharap bukan aku aja yang bisa termotivasi tapi semoga jutaan anak muda lainnya mampu mencapai cita-cita mereka setelah baca kisahnya mba nfw ini.
Ga berharap banyak, Cuma berharap dapet kaos lucu dari HKD biar bisa jadi kenang-kenangan dan siapa tau bisa pake kaos itu pas travelling ke eropa ntar hehe sekalian buktiin bahwa buku HKD itu bener-bener bisa memotivasi aku .
note : HKD itu Haram Keliling Dunia..mau tau kenapa haram?yuk beli bukunya! haha 
HKD and ME <3<3

No comments:

Post a Comment