Friday, December 14, 2012

menarik-kah?

banyak hal di dunia ini dengan segala kemungkinan.
salah satu kemungkinannya adalah gimana caranya kita menarik di depan orang lain dan kita mencobanya.
menarik itu penting kok tapi ga perlu dipaksain berlebihan. jadi diri sendiri itu tetep lebih penting. kalo diri sendiri lo udah menarik otomatis kok lo bakal ditarik.
maksud kata ditarik disini banyak konotasinya yah ga hanya untuk satu hal.
bagi gue menarik sendiri itu punya arti  beda. tiap orang menarik tapi ga semuanya minta buat ditarik untuk dipikirkan atau dideketin.
soal orang cerdas dan pinter yang sering dielu-elu kan itu pasti sangat menarik, bukan dari segi untuk dibicarakan tapi juga dibanggakan. dan kayanya ituhal paling sulit untuk diimplementasikan di diri gue. bukanya gue ga mengakui gue pinter sih cuma ya pandangan gue dari kata pinter itu beragam. contohnya aja kalo kita ngeliat cowo pinter yang cupu sama cowo pinter yang supel, otomatis kita lebih tertarik sama pilihan kedua kan? tapi cowo yang pinter cupu pinter ini punya pilihan sendiri buat hidupnya dan itu keren. setiap orang berhak jadi cupu atau supel atau yang lainnya. buat gue yang penting konsisten dengan pilihan.

menarik itu ibarat lo ngeliat gajah di depan lo lagi main air. emang cuma gajah tapi lucu ajakan gajah yang badannya gede tapi masih main air. hahaha
itu kenapa gue sebut menarik. menarik ga hanya fisik tapi juga dari attitude buat gue terlebih sifat bawaan yang dipunya. gak ada sifat yang sempurna emang tapi gue juga ga nuntut sempurna untuk jadi menarik.
pandangan gue sih bilang menarik itu bisa dijelaskan dengan beberapa faktor.

faktor pertama yang membuat orang menarik itu PEDE.
banyak orang pede tapi kebanyakaan sih ya kePEDEAN. Pede itu berani jadi diri sendiri, ga perlu malu-malu kalo emang lo pikir lo bisa kenapa ga? masalah IP lo ga sampe 3.5 juga ga masalah buat jadi pede kok. yakin semua orang punya keahliaan masing-masing. IP bukan patokan mati lo untuk jadi pede tapi mungkin salah satu faktor yang bisa jadi orang pede dengan predikat cumlaude.
Kedua. hal yang  ngebuat seseorang menarik itu orang yang suka senyum ditambah ramah.
siapa siih yang ga suka disenyumin?ya asal jangan tiap detik senyum juga gila kata gue. belum lagi kalo senyum lo tuh manis dan ada lesung pipitnya. orang yang IQ nya 300 juga kalah menarik buat gue hehe.
senyum itu anugrah makanya bagi-bagi ke yang lain lagi juga itu termasuk amal kan. dan abis lo senyum ke orang yang lo kenal terus lo sapa dia, gue yakin banget lo pasti banyak temen dan bisa jadi temen semua orang. derajat lo naik ribuan persen deh di depan orang-orang.
Ketiga. solidaritas sama sekitar
orang yang tingkat solidaritasnya tinggi itu keliatan loh. entah ya gue punya temen  yang emang kayanya dia itu ga bisa liat temennya susah. selalu ada cara dia ngebantu temennya dan ga perlu dia share tapi gue selalu tau aja tentang kebaikannya. nilai plus banget sama orang yang kaya gini. sosialnya oke banget.
Keempat.Agamanya
gue ga mandang dia mesti menganut agama apa. bagi gue ya orang yang agamanya bagus dari segi apapun itu bakal terpancar auranya. keliatan dari pembawaanya yang pasti kece badai tiap hari. dan gue yakin orang yang agamanya oke ga akan mungkin cepet desperate. dia tahu dia punya agama dan pastinya tuhan selalu punya rencana yang indah buat kita semua, jadi ga perlu ngerasasendiri dan ga ada temen. atau ngerasa paling ga dibutuhin atau apaupun itulah. tiap jiwa yang memiliki tuhan pasti tidak pernah kesepian, selalu ada tempat cerita segala hal dan disana selalu ada solusi, percaya!

dari keempat kriteria menarik buat gue pasti lo semua punya kriteria sendirilah untuk menilai orang menarik atau ga. ini cuma pandangan gue.
gue berharap kiat semua menarik di mata orang lain. dan ga ngeyel kalo di kritik. berubah itu penting, penting buat diri kita sendiri dan yang paling penting berubahlah untuk kebaikan diri sendiri bukan orang lain. biarkan mereka nilai dan kita yang menentukan, "salam bijak"

AF-

No comments:

Post a Comment