Monday, November 26, 2012

oh senin.......

hakikatnya kalo kita janji emang harus ditepatin tapi gimana hal nya kalo itu bukan janji tapi ajakan?gimana kalo ga ternyata itu cuma harapan palsu?dan cuma OMDO??
kalo kita liat di sisi orang yang diajak sih ada dua kemungkinan, pertama orang yang diajak nya emang ngarep bener ga sih diajak atau emang cuma iya iya aja karena diajak.
kalo lo di sisi orang yang pertama pastinyalah ya lo udha berekspetasi tinggi banget nih mau pergi bareng, dan ternyata ga ngerti alesanya apa dan gajadi. kesel kan?jangan boong deh.
kecewa?yaiyalah. tapi di sisi orang yang ngajak pasti ga pernah kepikiran sampe situ. gue yakin bangetlah itu cuma iseng ajak-ajak, jadi gajadi pun si pengajak ga pernah masalahin. tapi pernah ga sih orang yang ngajak ini mikir kalo ga semua orang yang diajak itu berharap???pa cuma mikirnya yang penting dia ada temen buat pergi dll?? ga sampet mikir gue kalo gue ada di posisi yang ngajak dan seenaknya aja gajadi tanpa alesan dan omongan sebelumnya.

pembahasan gue kali ini menitik beratkan tentang orang yang diajak dan dia ada di posisi 'pingin' dan ternyata gagal. rasanya mau banget yang ngegebukin tuh orang, mau banget menye-menye di kamar, dan gamau ngeliat lagi. ih gamau banget! mau banget sumpah serapah ini itu buat tuh orang. tapi ga semua orang bisa berbuat kaya gitu kan?sebagian malah berusaha nutupin kecewanya, karena emang ga ada untungnya nunjukin ga aka ngerubah semuanya juga. disamping orang yang ngajak ga pedulian.jadi buat apa?
cuma gue rasa orang tuh mesti lebih peka ya sama perasaan orang lain, walaupunsedikit tapi setidaknya jangan suka mengecewakan orang terus.percayalah karma does exist! mungkin juga yang ngarep ini pernah ngecewain orang kali ya jadi dia sekarang yang ngerasa gitu, mungkin aja sih. yang tau emang cuma diri sendiri sama Allah swt.

sekarang gue cuma mau tau sih pernah ga sih di hidup lo, lo udah ngerasa ngelakuin apapun buat orang yang lo sayang tapi yang lo sayang malah............
bisa jawab sendiri lah ya titik-titiknya. kita emang cuma manusia yang punya salah tapi bisa kan meminimalisir kesalahan?jangan bisanya diulang-ulang terus.berusaha jadi orang baik emang ga gampang sih tapi setidaknya dicoba jangan ngerasa udah selalu baik jadi ga perlu belajar  terus jadi yang lebih baik.
gue tipe yang ngerasa kalo udah ngecewain orang dan gue janji sama diri sendiri ga akan mau ngelakuin itu lagi. walaupun gue sendiri tau banyak kesalahan di diri gue, dan gue banyak kurangnya.

penolakan bisa terjadi kapan aja dan dimana aja di kehidupan gue. dan masalah kata penolakan ini sensitif bagi gue. ada penolakan yang sifatnya bisa dikendalikan dan tidak bisa dikendalikan. contoh penolakan yang bisa dikendalikan seperti lo ngajak seseorang dan lo nolak ajakanyya. itu penolakan beralasan tentunya. biasanya penolakan ini sifatnya menyakitkn bagi orang yang ditolak. karena ya gimana ya buat nagajak seseorang itu butuh nyali kan, dan rasanya ditolak itu pasti sedih banget.
jenis penolakan kedua yaitu penolakan yang gak bisa dikendalikan. contohnya tiba-tiba lo ketemu temen lo yang cara ngomongnya agak manja dan lo gasuka aja tiba2. nah itu tuh penolakan yang gabisa dikendalikan dan tanpa alesan yang jelas kenapa dan bagaimananya. kadang sih suka ngalamintapi alhamdulillahnya gue bisa ngendaliin dikit-dikit tapi kalo udah ga kuat baiknya gue ga ngeliat mukanya. cuma ga mau keliatan gue gasuka aja sebenrnya.

cukup sampe sini aja kayanya blogging hari ini. perasaan gue lagi entah jalan-jalan ke kuburan kayanya sepi dan ga banyak inspirasi. berharap bisa skip hari ini cepet-cepet.hahahahah
happy monday! :)

No comments:

Post a Comment