Sunday, June 16, 2013

lautan ikan menghampirimu ya?

halo kamu ya kamu yang lagi di tengah laut,apa kabar?selalu dengan berita datang dengan dadakan dan tiba-tiba sinyal terputus.
hal terlalu cepat berlalu tanpa pemebritahuan dahulu.huhft
baru beberapa dateng beberapa hari tertawa bareng eh sekarang entahlah dirimu sudah di negeri antah berantah penuh dengan ikan-ikan dan minyak bumi di dalemnya.
Ya! satu kata baru di pagi hari kali ini di minggu ujian yaitu OFF SHORE.
terpaksa googling dan baru tau.oke thats fine!
tepi pantai yang pastinya indah dengan pohon kelapa,angin laut dan pasir putih..pasti itu yang ada dipikiran kalian bukan?
tapi nyatanya bukan! bukan itu maksutnya...
off shore disini bisa dikatakan suatu tempat dimana banyak perusahaan yang ngambilin minyak dan gas bumi untuk diolah lagi, bisa dibilang ya....pekerjaan di tengah laut untuk mengeluarkan isi bumi dan diproses menjadi sesuatu yang memiliki nilai tambah.
jauh dari signal jauh dari peradaban kecuali yaaa peradaban ikan-ikan hahaha
lucu juga sih ya lucu banget pas dikasih tau kamu tiba-tiba nemplok disana. =.= suka banget jadi orang paling sok oke ya.
segitu bulatnya bumi ini dan isinya pun mungkin amat sangat bermanfaat hingga beberapa orang selalu punya kesempatan memanfaatkannya. salah satunya ya kamu..
jadi pensaran seindah apa sih ya hidup di tengah lautan?pasti bisa liat sunrise dan....sunset yang indah. so lucky u can be there!
tapi katanya......
kata kamu sih waktu itu, hidup itu emang ga selalu seindah yang dibayangin..
kata kamu disana ga bisa diprediksi, kalo ombak lagi kenceng itu perut kamu kaya lagi diguncang-guncang pas abis makan banyak...
gitu yaudah aku tanya balik kenapa mau?kenapa acc?
kata kamu lagi...semua orang punya mimpi, punya passion..dan inilah pilihannya..
ooooooooooooooh...(ngangan aja deh gue)
sama kaya kamu pingin ke eropa, pingin ngiterin tiap sudut di Inggris..gitu kan?
dalem hati gue,ya ya sih...tapi ga ke dampar di tengah laut juga kaleeeeeeeeeeeeeeeeeeee  >.<

belajar banyak itu sama kaya banyak belajar ya terkdang waktu otak dan hati ga sinkron njelimet sendiri ya..
tapi dengan bijak kamu bilang, ya mbo gausah terlalu banyak mikir kalo gamau njelimet dan kalo mau hidup kamu gitu-gitu aja..
gue mikir keras gue mikir dari duluu gue harus gimana sih?gue harus gimana menang berdebat sama ini si kampret?!!! huhft.

akhirnya gue bisa...ya pada satu titik gue berhasil mengalahkan apa yang harus gue kalahkan..yaitu egois.
egois kalo kita selalu berpikir orang lain gamau dengerin kita disaat mereka berusaha untuk ngingetin kita ke arah yang bener..selalu ngerasa bener itu yaa kunci buat kita jadi makin terjerumus ke hal-hal yang ga bener.
tapi karena dia ga selalu bener juga begitupun gue ya gue akuin gue jadi lebih suka cerita ketimbang diskusi dan debat..cerita itu menghangatkan dan melegakan.(kaya abis munim obat) zzz

penutup untuk judul yang tidak terlalu sinkron ini adalah....nada handphone yang kehilangan sinyal. dan cerita tentang kamu dan lautan ikan di laut pastinya akan lebih seru ketimbang perdebatan tentang apa yang seharusnya tidak perlu diperdebatkan bukan?
tunggu cerita tentang bagaimana kamu balik kesini dan segala ikan,ombak juga matahari yang kamu temui disana.. :) :)



AF

2 comments: